Senin, 23 Agustus 2010
Senin, 10 Mei 2010 - 22:09:52 WIB
SMAN 3 Kota Sukabumi Raih Juara Blog Iptek Tingkat Nasional
Laporan : Avhes
Kategori: Pendidikan&Agama - Dibaca: 12 kali

KOTA SUKABUMI-(onlineberita) Gerry Resmi Liyana, pelajar kelas XI SMA Negeri 3 Kota Sukabumi, jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), berhasil meraih gelar juara I Lomba Kompetisi Blog Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) Tingkat Nasional Tahun 2010, yang diselenggarakan oleh Institut Sains dan Teknologi Akprind Yogyakarta.
Selain itu, Farika Nuranisa dan Iva Siti Fauzia Kelas XI IPA, berhasil meraih gelar juara paling banyak dalam Lomba Karya Tulis Esai Tingkat SMA dan SMK se-Kota Sukabumi Tahun 2010, yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Umum Daerah Kota Sukabumi.


Kepala SMAN 3 Kota Sukabumi, Drs. Riskardjo, M.Pd. menjelaskan, keberhasilan yang diraih para siswa dan siswinya tersebut, merupakan hasil buah karya dari proses pembelajaran dan perjuangan dari semua pihak, baik para guru maupun para siswa dan orang tua siswa. Begitu juga keberhasilan tersebut hendaknya disyukuri dan dijadikan motivasi, untuk bekerja dan belajar lebih giat lagi.
Hal senada diungkapkan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Agus Indrayana (Agin), beserta guru pembimbing karya ilmiah dan karya tulis, Khairunisa, berharap seluruh peserta didiknya, untuk senantiasa belajar dan berlatih, supaya dapat memberikan nilai dan hasil yang terbaik, bagi para siswa, sekolah sehingga dapat berprestasi dan membawa nama besar pemerintah Kota Sukabumi.
Selain itu Agin mengharapkan, para siswa tidak harus merasa puas atas semua prestasi yang berhasil diraih saat ini. Namun hal tersebut senantiasa dijadikan motivasi dan introspeksi, agar lebih berjuang dalam meningkatkan kompetensi dalam berbagai bidang, dengan tetap menjaga sportifitas, semangat dan daya juang yang tinggi.
Lebih jauh Agin mengatakan, sebelumnya sekolah tersebut pernah meraih gelar Juara umum di Olimpiade Sains Nasional tingkat Kota Sukabumi, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Sukabumi. (avhes)

0 komentar:

Followers

Olih Solihudin, SS. Diberdayakan oleh Blogger.

WELCOME TO SOCIOLOGY BLOG

Selamat datang di blog sosiologi SMA Negeri 3 kota Sukabumi, blog ini dirancang untuk memudahkan komunikasi pembelajaran melalui internet. Selamat membaca.................

TERBAIK

Setiap manusia pasti memnginginkan sesuatu yang terbaik, dalam hal apapun itu. Maka tetaplah berusaha sebaik mungkin agar tetap menjadi yang TERBAIK

Road to Bali

Road to Bali
rekreasi..............

MENU UTAMA

About Me

Foto Saya
Olih Solihudin, SS
Sukabumi, Jawa Barat
Guru Sosiologi SMAN 3 Sukabumi dan Pengajar pada Bimbingan Belajar Ganesha Operation (GO)
Lihat profil lengkapku